Search This Blog

Saturday, December 5, 2009

arti sebuah kekalahan

Kalah lagi, kalah lagi. Kata yang sering ku lontarkan pada teman-temanku. Memang meratapi kekalahan adalah satu2nya jalan disaat kita terpuruk, dan begitu menyesal seakan masih tak percaya apa yang terjadi dengan diri kita..
Apakah da orang yg sukses dari judi? I dont think so...
ah, cuman buat iseng, pikirku dahulu, tapi kok bikin ketagihan!? Itulah yang dinamakan judi, kekalahan membikin penasaran untuk mencoba dan mencoba. Mungkin inilah saat yang tepat untuk berhenti total. Aku sudah berkata ribuan kali dan tak bisa kulakukan meski aku sudah brjanji. Aku ingin Tuhan memberikan aku petunjuk agar aku bisa berhenti dari kegemaranku tersebut..
Jeratan syetan telah membawaku ke alam lain yang seharusnya aku hindari, apapun bentuknya, judi tidak bisa membawa kita menjadi kaya, kalaupun bisa tidak akan membawa berkah dan harta itu akan membawa malapetaka untuk kita..
Menata kmbali khdupan yang tidak teratur itulah harapanku, pengen banget aku membuktikan kepada semua orang yang telah memandangku sebelah mata. Akan kubuktikan pada dunia kalau aku tidak seburuk yang dipikirkan orang2 disekitarku. Mungkin kekalahan membuatku mengerti, mungkin inilah petunjuk dr Allah yg diberikan padaku..
Aku teringat akan fakir miskin yang meminta uang dikonterku, begitu memilukan hati. Disaat mereka membutuhkan uang aku malah menghamburkan dengan mudah. Harusnya aku menyadari semua dan aku harus menata hidupku karena suatu saat nanti aku akan menikah dan itu pasti akan membutuhkan uang yang tidak sedikit..
Apakah aku bsa menepati janji?? Aku yakin aku pasti bisa..
Ya Allah,berikan aku jalanMU karena aku tak mau suatu saat nanti aku miskin karena judi.. Bukankah lebih baik tangan diatas daripada tangan dibawah..
Mungkin inilah jalan terbaik yang aku bisa lakukan..

No comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive

Powered By Blogger