Search This Blog

Saturday, December 5, 2009

mencoba bersikap dewasa

Suatu hal yang ingin aku lakukan disaat umurku terus bertambah. Aku merasa tidak ada perbedaan saat aku berumur 17 tahun atau saat umurku sekarang. Aku tetap bangun siang dan keluyuran sampai malam. Kedewasaan adalah hal penting kalau kita ingin sukses mengarungi hidup. Tanpa itu,kita hanya akan menjadi bola pingpong bagi orang lain. Kita harus tegas dan tidak boleh plin plan.
Tidak ada tanggung jawab adalah sifat buruk lain dari diriku. Ingin merubah tapi kenapa semangat dalam hidup untuk berubah tidak ada. Bagaimana aku bisa menjadi pemimpin kelak, meski itu cuma pemimpin dalam rumah tangga bila aku tidak mempunyai rasa tanggung jawab. Aku selalu menyalahkan orang lain dan aku tak mau dipersalahkan, karena aku merasa aku selalu benar.
Dunia yang semakin kompetitif, dan setiap orang harus dituntut lebih kreatif. Jika ingin sukses, jadilah dirimu sendiri jangan meniru orang lain. Orang akan lebih menghargai dan kamu pasti akan berhasil. Ide yang cerdas dan kreatif adalah kuncinya dan justru itu hal yang sulit. Jangan lupa juga seharusnya hal yang tak boleh kita tinggalkan adalah berserah diri pada Tuhan. Sebagian Manusia mungkin lupa kita mempunyai Tuhan yang menciptakan kita. Aku termasuk orang yang lupa kepadaNYA, aku merasa aku membutuhkan Tuhan disaat membutuhkanNYA dan disaat senang aku lupa bahwa ada Tuhan disamping kita. Sudah bertahun tahun aku tidak membaca kitab sucimu, dan masjidmu tidak pernah aku singgahi. Bagaimana Tuhan akan menolong kita bila kita tak pernah ingat padaNYA. Mungkin juga bangsa ini terpuruk dikarenakan kita sudah lupa denganNYA, banyak dibangun masjid yang indah tetapi jarang yang memasuki. Banyak pengajian tetapi apa yang diomongin aja jamaahnya tidak tahu. Pemerintahan yang sekuler, Pejabat korup, pemerintah yang kurang bergaul dengan rakyanya, ataupun rakyatnya sendiri dah tidak peduli dengan agama. Persoalan bangsa yang tak pernah selesai, dan mungkin tak bisa selesai sampai akhir dunia.
Sadarkan aku Tuhan, dan berilah aku jalan hidayahMU karena aku ingin menjadi penghuni surga bukan penghuni Neraka.

No comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive

Powered By Blogger