Search This Blog

Saturday, December 5, 2009

keliling kota

Kupacu mtorku didalam keheningan malam, dalam kesendirian aku berputar mengelilingi kota kecil ini. Meresapi arti hidup ditengah dingin malam, aku terus memacu dan terus mencari cari sesuatu yg kurasa kurang dalam hidupku. Pukul 20.00 menikmati secangkir kopi di aloon2 kota, hangat kurasa dan tubuh seakan mendapat suntikan semangat untuk melanjutkan perjalanan ini. Didepan bioskop duduk trmenung sambil menikmati sebatang rokok melihat kendaraan lewat silih berganti. Muda mudi berjalan di pusat kota dgn santai, dan pengamen memamerkan suara untuk mendapat recehan. Aku mencoba melupakan sejenak masalahku, dan mencoba menikmati hidup ini. Melihat pengamen menyanyikan lagu tanpa terlihat masalah diwajahnya, meski mungkin mereka mempunyai masalah dalam kehidupannya. Mungkin aku bisa memetik pelajaran dari ini, jalanilah hidupmu dgn santai meski kamu mempunyai masalah karena sberapa berat masalahmu semuanya pasti bisa diselesaikan. Tuhan tak akan memberi cobaan bila manusia itu tak mampu menjalani.
Tak terasa waktu berjalan terus, aku melanjutkan perjalananku. Mengitari sudut2 kota,disekitar terminal lama aku berhenti sejenak untuk meregangkan tangan ini. Huft,sebatang rokok ku hisap dgn pelan dan sangat kunikmati. Oh betapa nikmatnya?? Sepi mulai terasa meski geliat kehidupan masih terlihat. Warung remang2 disekitar terminal menarik perhatianku, inginku kesana tapi aku tak berani. Penasaran pengin tahu apa yg di cari di warung itu, dgn setengah menebak mgkin aku tahu.
pukul 23.00 pgn pulang tapi tak ingin kerumah. Pengen ke tempat bilyar dan mencoba peruntungan, mungkin dgn sdikit kmujuran aku bisa mengais rejeki yg tdk halal. Tapi aku tlah brjanji untuk tdk menjamah tempat itu, akhirnya aku mengurungkan niat dan memacu motorku ke tempat lain. Pukul 23.15 melewati warung kopi plus, memang bukan skdar warung kopi biasa karna penjual kopi bisa dipegang diraba dan kalau mujur dapet cium dr si penjual warung. Harga yg mahal tak menyurutkan pembeli, mereka seperti antri sembako untuk menanti giliran. Berpikir dalam hati, apa yg mereka cari?? Rasa kopi atau yg lain.. Mencoba tak munafik, mungkin dulu sering kesana tapi sekarang say no to warung like that. Apa yg kucari dalam warung itu mgkin tlah kudapat, dan akupun menjauhi tempat itu.
Tersadar dalam lamunan, rumah tinggal 500 meter lagi dan ku segera sampai. Melewati rumah cewekku, membayangkan jika aku berada didalam kamar bersamanya. Otak ini memainkan lg fantasi, menari dalam lamunan kecil dan ragaku tak sanggup mencegahnya. Akhirnya sampai dirumah dan bersiap untuk tidur agar aku bisa melanjutkan mimpiku lagi, tetapi 1 hal kehidupanku tetap tak berubah. Kenyataan hidup memang inilah adanya, tak bisa dipungkiri dan tak bisa dihindari. Nikmatilah hidupmu dan berusahalah menjadi manusia yg lebih baik dari sekarang.
pukul 00.15 berusaha memejamkan mata tapi tak mau memejam. Akhirnya aku keluar memcari angin malam, hening tak da kehidupan disekitarku. Tak ada ide lain, akhirnya kupacu lagi motorku berangkat ke kota. Ditengah perjalanan hanya ada kabut yg menjadi temanku. Pukul 00.30 melewati pemakaman, hawa mistis menghinggap dikepala. Teringat cerita horror di film yg beberapa waktu lalu kutonton, kupacu motorku hingga dikecepatan 100km/jam dan aku tak peduli apapun. Keselamatan nomer 2 yg penting semakin cepat ke kota lebih baik, uh. Akhirnya aku sampai ditujuan, di aloon2 kota. Melihat dari kejauhan, beberapa waria menjajakan diri dan tanpa malu menawarkan jasa. Amit2 jabang bayi, ogah ah?? Termenung membayangkan mereka yg mempunyai 2 kehidupan yg berbeda. Berdoa kepada Yang Maha Esa, semoga aku tak terjebak dalam tipu daya setan yg menyesatkan. Mengais rejeki dgn berbagai cara, apa mereka dah tidak mempunyai cara lain untuk mendapatkan uang atau mungkin motif lain daripada sekedar mengais rejeki. Males mikirin waria yg mgkin mereka jg sdah bosan menjadi dirinya, aku bergegas melanjutkan perjalanan. Apa yg kucari dalam hidup?? Anugerah dari Tuhanku begitu melimpah padaku, aku cukup bersyukur menjadi diriku karna ku tahu masih bnyak manusia yg kurang beruntung di dunia ini. Apa yg kupelajari tak ku amalkan, apa yg ku raih ku buang dgn percuma. Tuhan bimbinglah aku..
Tak terasa 1 jam aku berada di kota ini dan aku mulai merasa mata ini ingin terpejam. Aku pulang kerumah dgn ribuan tanya akan misteri kehidupan, Jutaan keinginan yg belum terwujud.

No comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive

Powered By Blogger